Cara Membuat Cake Coklat Yang Lembut Dengan Resep Mudah

Resep Cake Coklat Lembut Spesial – Kami ini kita akan membuat cake coklat yang enak dan lembut dengan menggunakan resep ringan yang mudah dibuat. Cake coklat merupakan salah satu jenis kue basah dengan tekstur rasa yang lembut dengan paduan coklat yang nikmat membuat kue yang sau ini sangat disukai hingga sekarang. Bagi yang ingin mencoba membuat cake coklat maka resep cake spesial yang satu ini wajib dicoba dan dipraktekkan dirumah. Kunci keberhasilan resep cake coklat ini adalah komposisi coklat yang tidak berlebihan sehingga rasanya nanti tidak membuat yang mencobanya menjadi cepat enek atau bosan.

Cake terdiri dari bahan yang mudah didapat serta cara pembuatannya juga cukup mudah sehingga bagi yang masih belajar membuat makanan sekalipun tetap dapat mempraktekkan resep cake ini dengan mudah. Berikut resep cake coklat yang lembut dan nikmat dibawah ini silhkan disimak.

Cara membuat cake coklat lembut dan enak
Resep cake lembut dan mengembang bagus


Resep Simpel Cake Coklat Spesial Lembut Dan Enak


Bahan Utama Cake Coklat Lembut


  • 25ml - susu cair full cream
  • 6 butir - telur ayam (telur bebek juga bisa)
  • 175 gram - tepung terigu
  • 150 gram - gula bubuk/halus
  • 100 gram - margarin, dilelehkan
  • 1/2 sendok makan - emulsifier
  • 25 gram - coklat bubuk yang bagus
  • 1/4 sendok teh - coklat pasta yang bagus
  • 1/2 sendok teh - baking powder


Proses Dan Cara Membuat Cake Coklat Yang Enak Dan Lembut


Cara Membuat Adonan Cake Coklat :


  1. Pertama kita kocok terlebih dahulu telur sebanyak 6 butir dan emuslifier, tambahkan juga gula bubuk dan kocok hinga rata dan mengembang.
  2. Kemudian kita tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, sambil aduk hingga rata dan jangan sampai ada yang masih menggumpal.
  3. Tambahkan coklat bubuk yang sudah diayak terlebih dahulu. Tambahkan juga baking powder danteus aduk hingga benar-benar rata.
  4. Selanjutnya saatnya kita menambahkan margarin yang telah dicairkan kedalam adonan berserta coklat pastanya. Aduk kembali hinga rata.
  5. Adonan selesai dibuat.


Pastikan tidak ada adonan yang masih menggumpal, karena akan membuat Cake jadi tidak sempurna setelah jadi. Masukkan bahan-bahan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga benar-benar tercampur rata.

Persiapan Memanggang Cake Coklat :


  1. Saatnya kita memanggang Cake coklat dengan terlebih dahulu menyiapkan loyang,  olesi loyang dengan margarin dan beri alas dari kertas roti.
  2. Kemudian kuta tuangkan adonan yang telah siap kedalam loyang, dan panggang dengan oven hinggga matang kira-kira selama 30 menit. Angkat dan dinginkan.
  3. Cake Coklat yang lembut sudah siap dihudangkan.


Cake coklat sangat cocok untuk dijadikan hidangan lebaran atau juga hidngan pada acara-acara tertentu, dapat juga dijadikan sebagai hidangan untuk keluarga dirumah pas santai liburan bersama.

Baca juga yang satu ini : Resep Bebek Madura Bumbu Hitam Lezat Menggoda Selera.

Komentar