Cara Praktis Membuat Pancake Durian Medan Asli Enak

Resep Membuat  Pancake Durian Medan Asli Enak -  Zaman sekarang banyak sekali makanan, jajanan dan kue yang berbahan dasar durian. Salah satunya adalah Pancake Durian Medan Asli original yang Enak.Gimana sih rasanya Pancake Durian Asli Medan? memang masih belum terlalu banyak yang kenalan dengan kue ini, untuk rasa jangan ditanya lagi, enaknya poll top markotop dan tak bisa dituliskan dengan kata-kata, kebetulan saya pecinta durian.Karena masih jarang yang jual Pancake Durian ini, tidak ada salahnya kamu... iya kamu! Membuatnya Pancake Durian sendiri. Jangan khawatir dan jangan risau kali ini RESEP TOP akan membagikan Resep Cara Praktis Membuat  Pancake Durian Medan Asli Enak. Gak  perlu repot-repot pergi  jauh-jauh ke Medan hanya sekedar mecicipi pancake Medan Asli, karena kita bisa membuatnya sendiri dirumah.

Ada sebagian orang yang tidak suka dengan durian, beberapa diantaranya beralasan karena bau durian yang menyengat. Tapi bagi anda pecinta Duren alias Durian, kue ini rekomended  untuk di nikmati. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, hal yang paling menarik  lainya adalah dibagian  krimnya bisa diganti dengan varian rasa lain sesuai selera kita, untuk kali ini kami akan menggunakan whipped cream biasa biar rasa original duriannya terasa. Langsung saja yuk! Kita simak ulasannya Resep Pancake Durian Medan Asli yang Enak

Cara Praktis Membuat  Pancake Durian Medan Asli Enak
Cara Praktis Membuat  Pancake Durian Medan Asli

Resep dan Cara Praktis Membuat  Pancake Durian Medan Asli Enak

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Pancake Durian Medan 

  • Sediakan 250 gram tepung terigu. 
  • Sediakan 550 ml santan kental .
  • Sediakan 250ml  krim kocok/whipped cream, Kemudian kocok creamnya sampai kaku.
  • Sediakan garam seperlunya/ kurang dari 1 sdt.
  • Sediakan 2 bijih buah durian lalu  ambil dagingnya kemudian haluskan.
  • Sediakan 1/4 sdt  pasta pandan dan 2 butir telur ayam. 


Cara membuat Membuat  Pancake Durian Medan

  1. Setelah bahan - bahannya terkumpul, saatnya kita memasak. Perhatikan tahapan demi thapan berikut ini:
  2. Ambil telur kemudian campur dengan garam dan tepung terigu, kemudian taruh didalam  wadah lalu aduk sampai rata.
  3. Kemudian tambahkan santan kental secara perlahan-lahan , sambil mengaduk-aduk adonan agar tidak menggumpal, lalu masukkan pasta pandan dan lalu aduk lagi sampai rata.
  4. Ambil  teflon dan  olesi dengan mentega dan buat dadaran tipis dengan adonan Pancake Durian yang sudah kita masak sebelumnya. Selanjutnya masak sampai matang. Jangan lupa diangkat kalau sudah  matang.
  5. Lalu Isi dengan daging durian  dan whip cream/ krim kocok, kemudian tutup dengan cara melipatnya.
  6. Langkah terakhir Simpan Pancake Durian dalam lemari es sampai dingin, karena Pancake Durian lebih terasa enak disajikan dalam keadaan yang  dingin-dingin.


Praktis dan mudah kan Cara Membuat  Pancake Durian Medan Asli?? Setelah anda mencobanya beberapa kali pasti nantinya anda bisa membuat kreasi sendiri, seperti rasa krim  yang sesuai keinginan.  Sebaiknya dalam memilih durian pilihlah durian yang kualitasnya bagus, seperti durian asli medan atau durian montong karena kedua durian jenis ini dagingnya tebal dan enak.
Selamat mencoba semoga berhasil dan enak.  Simak juga tentang Cara Membuat Serabi Solo Asli Yang Khas Enak Dan Gurih

Komentar