Resep Cara Membuat Bolu Gulung Lembut dan Paling Empuk

Resep Bolu Gulung Lembut dan Paling Empuk – siapa sih yang tau kue bolu? kue/ cake ini sangat populer sekali. Bentuk dan varian kreasinya juga bermacam-macam berkat racikan tangan sang ahli masak. Salah satunya adalah Bolu Gulung, yang bertekstur lembut, enak  dan empuk. Kue bolu gulung ini juga memiliki banyak nama panggilan, seperti jelly roll, roll cake dan juga jam roll.

Mungkin dari anda pernah merasakan enaknya bolu gulung dan memakannya terlalu banyak, sampai sampai lupa makan, karena kue bolu bisa juga mengenyangkan. Apalagi kalau kue itu buatkan sendiri, pasti terasa spesial dan dengan bangga mencicipinya, sampai-sampai lupa diri dan terus ingin melahapnya. Buat anda yang mencari Resep Cara membuat bolu gulung yang lembut dan empuk, jangan lewatkan artikel kali ini, RESEP.TOP akan membagikan resepnya. Bagaimana sih cara membuatnya? Yuk kita simak bersama-sama, berikut ulasannya:


Resep Cara Membuat Bolu Gulung Lembut dan Paling Empuk
Bolu Gulung Lembut dan Paling Empuk



Resep Cara Membuat Bolu Gulung Lembut  dan Paling Empuk


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Bolu Gulung

  • cake emulsifier 1 sdt dan buttercream secukupnya
  • tepung terigu sekitar 50 g
  • Gula pasir putih 50 g
  • Sediakan santan 50 ml
  • Pandan pasta sekitar 1 sdt
  • Telur ayam 2 butir


proses cara membuat membuat Bolu Gulung 

setelah bahan-bahan sudah siap, saaanya kita memasak bolu gulung yang enak, lembt dan empuk. Perhatikan tahapan demi tahapan memasaknya, seperti berikut:

  1. Siapkan telur ayam kemudian kocok lepas, kemudian tambahkan gula pasir dan cake empulsifier, lalu kocok lagi sampai berbusa dan mengembang.
  2. Berikutnya masukkan tepung terigu dan kocok lagi hingga rata.
  3. Siapkan santan, kemudian tuangkan pada adonan tadi, jangan lupa tambahkan juga pandan pasta, kemudian aduk lagi sampai benar-benar rata. 
  4. Sediakan sebuah loyang/wadah, lalu olesi dan taburkan tepung terigu, lalu tuangkan adonan padaloyang tersebut kemudian ratakan. Setelah itu panggan dan masukkan ke oven dengan suhu sekitar 220 derajat Chelsius. Dan jangan terlalu lama(kering) memanggangnya, supaya tidak susah dalam proses menggulungnya.
  5. Angkat adonan jika sudah terasa matang, kemudian balikkan ke atas kertas roti lalu oleskan butter cream(anda juga bisa menambahkan rasa lain sesuai selera anda)
  6. Langkah terakhir, gulung gulung dengan pelan-pelan kemudian padatkan dan diamkan beberapa menit, lalu lepaskan kertas rotinya. Bolu gulung siap untuk dipotong-potong sesuai selera dan disajikan.


Mudah kan cara membuatnya? Jika sudah menyimak resep bolu gulung, langsung saja deh dipraktekkan. Mumpung resep masih hangat sehangat bolu gulung empuk. Kue ini sangat cocok di suguhkan untuk tamu yang datang kerumah, apalagi di bulan Ramadhan bagus sekali dijadikan takjilan untuk buka puasa. Jika anda suka dengan artikel ini atau ingin mengajak temen untuk memasak bareng-bareng, anda bisa share ke teman facebook, twitter dan google plus dan sosial lainnya di tombol share dibawah artikel.

Baca juga: Resep Bakwan jagung Goyang Lidah

Komentar