Sudahkah Anda Tau Resep Bakwan Jagung Goyang Lidah Ala Rumahan?

Resep Membuat Bakwan Jagung Goyang Lidah Enak dan Gurih - jagung memiliki banyak kandungan karbohidrat atau sumber energi, tentunya hal ini sangat baik untuk tubuh kita jika kita mengkonsumsinya. Seperti yang kita ketahui, saking banyaknya manfaat yang terkandung didalam jagung, membuat  banyak sekali varian olahan dengan bahan dasar jagung. Salah satunya adalah bakwan jagung, sebuah camilan goreng dadar dengan  bahan dasar jagung dan bumbu pelengkap.

Karena rasanya yang enak dan lezat , selain untuk camilan bakwan jagung juga bisa dibuat untuk lauk-pauk  tambahan. Cara membuat bakwan jagung juga tidak sulit, bahan-bahannya juga mudah didapatkan, saya yakin ibu-ibu dirumah pasti bisa dengan mudah membuatnya. Tapi  untuk membuat  bakwan jagung dengan rasa yang enak, gurih dan bisa menggoyang lidah ada kiat atau resepnya sendiri. Maka dari itu Resep [dot] Top ( Resep.Top ), akan membagikan Resep Membuat Bakwan Jagung Goyang Lidah Enak dan Gurih serta penyajiannya. Lansung saja yuk, kita simak ulasannya.

Resep Membuat Bakwan Jagung Goyang Lidah Enak dan Gurih
Bakwan Jagung Goyang Lidah Enak dan Gurih 

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Goyang Lidah Enak dan Gurih

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Bakwan :

  • 3 buah jagung manis  segar
  • 50 gram udang (jangan lupa bersihkan kepala, kulit dan ekornya)
  • Daun seledri  dan daun bawang  secukupnya 
  • 1 butir  telur ayam dan 3 sendok makan tepung terigu
  • Minyak goreng sesuai kebutuhan


Bahan bumbu yang  harus dihaluskan :

  • Garam dapur, ketumbar dan kemiri secukupnya sesuai kebutuhan 
  • 3 siung bawang putih dan 1 siung bawang merah.
  • 3 buah  cabai rawit (bisa ditambahkan jika suka pedas)


Langkah- langkah Cara membuat bakwan jagung goyang lidah :


  1. Langkah pertama adalah kita ambil jagung manis, kemudian kita kupas dan dan bersihkan, lalu jagung kita serut dan tumbuk kasar.
  2. Berikutnya kita siapkan bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian masukkan ke dalam serutan jagung, lalu aduk sampai bumbu tercampur dengan rata sempurna.
  3. Selanjutnya kita tambahkan telur, udang dan tepung terigu. Lalu aduk lagi sampai semua tercampur rata. 
  4. Setelah tercampur rata( menjadi adonan ). Kita cincang-cincang tipis daun bawang dan seledri , lalu masukkan ke adonan  dan aduk lagi sampai rata. Kemudian diamkan adonan sekitar 3 menit supaya adonan dingin dan sedikit mengembang.
  5. Siapkan wajan dan minyak goreng, nyalakan kompor dengan api ukuran sedang dan panaskan wajan, kemudian tuangkan minyak goreng. Setelah itu, ambil adonan dan goreng, untuk ukuran adonan yang digoreng sesuaikan dengan  selera.
  6. Angkat bakwan yang sudah matang (berwarna keemasan), kemudian tiriskan.
  7. Sajikan bakwan ke dalam wadah/piring, dan bakwan jagung  siap untuk dinikmati.


Bakwan jagung  pantas dihidangkan dimana saja, kalau menurut mimin pribadi paling cocok dihidangkan saat  sedang berkumpul dengan keluarga atau teman-teman dekat yang sedang main kerumah kita dan menjadikan Bakwan Jagung sebagai teman ngobrol, dan jangan lupa tambahkan saus untuk pelengkapnya. Asyikkk..... selamat mencoba.
Nah itu tadi Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Goyang Lidah Enak dan Gurih, baca juga resep jajanan lainnya seperti :




Komentar