Resep top membuat puding coklat lezat, Kreasikan Aksimu!

Resep cara membuat puding coklat Lezat - Puding atau disebut juga denan dessert adalah hidangan yang paling cocok untuk menu penutup, saya yakin puding sangat banyak digemari dari anak-anak sampai kakek-nenek. Bagaimana tidak? Kelezatan dan kenikmatan puding tidak bisa dipungkiri dan tak terelakkan, apalagi tekturnya yang kenyot, eh keyal maksud saya dan warnanya yang cantik, owhh siapa sih yang tidak tergoda? Makyuoss rasanya.

Anda tak perlu repot-repot beli puding untuk menu penutup makan, karena anda bisa membuatnya sendiri  selain hemat kita jua bisa menjadikan menu penutup spesial karena kita buatan sendiri. Cara membuatnya mudah ok, saya yakin setelah mengetahui resepnya pasti anda yang awam pun bisa mepraktekkan dirumah. Ok, dari pada bayangin aja kelezatan puding coklat  mending kita simak dan praktekkan dirumah  resep cara membuat puding coklat lezat

resep cara membuat puding coklat lezat
Puding coklat lezat


Resep Cara Membuat Puding Coklat dengan Aneka Kreasi

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat  puding:

  • Siapkan setengah  kaleng susu coklat kental manis
  • Siapkan cokelat bubuk cukup 1 sdm saja
  • Siapkan agar-agar yang bubuk1 bungkus
  • Siapkan gula pasir putih 150 gram
  • Siapkan garam dapur 1/2 sdt
  • Siapkan masak air putih bersih 1 liter (boleh juga dicampr dengan susu)


Bahan yang perlu disiapkan untuk saus vla :

  • Sediakan tepung custard2 sdt
  • Sediakan susu cair200 mili liter
  • Sediakan gula pasir putih 4 sdm
  • Sediakan susu evaporated cukup 1 kaleng saja
  • Sediakan vanilla extract sekitar 1/2 sdt
  • Sediakan maizena cukup  2 sdt


Proses Cara Praktis membuat puding coklat yag lezat

*) Setelah bahan-bahan sudah terkumpul dengan lengkap, saatnya kita memasak puding perhatikan langkah-langkah berikut:

  1. Ambil sebuah mangkuk dengan ukuran cukup besar, lalu masukkan seluruh bahan-bahan pudingnya (kecuali garam dan gula), kemudian aduk sampai nyampur rata semua dan menjadi sebuah larutan, lalu saring ke panci yang lain.
  2. Kemudian tambahkan garam dan gula pasir putih dan aduk sampai  tercampur  dengan rata sempurna. Setelah itu, masak sampai mendidih dengan api ukuran sedang sambil larutan puding diaduk sesekali. Kemudian angkat, lalu diamkan sampai  menghilang uap panasnya.
  3. Selanjutnya tuangkan/masukkan larutan puding di dalam cetakan(untuk ukuran cetakan/loyang sesuikan dengn selera) yang sudah siap digunakan untuk puding dan jangan lupa basahi dengan sedikit air sebelumnya, lalu masukkan  loyang/cetakan uang sidah terisi larutan puding kedalam kulkas dan tunggu puding sampai benar-benar dingin/keras.


*) Untuk Proses membuat saus vlanya langkahnya yaitu seperti berikut:

  1. Masukkan semua bahan-bahan yang sudah disiapkan kecuali gula pasir putih ke dalam sebuah wadah berbeda, kemudian aduk sampai kecampur semua dengan rata dan licin, setelah itu saringlah.
  2. Selanjutnya masukkan ke dalam sebuah panci dan segera tambahkan dengan gula, kemudian masak sampai terihat kental biasanya ditandai dengan letupan-letupan, lalu angkat saus vla dari kompor dan dinginkan.
  3. Terakhir puding coklat siap untuk disajikan yaitu dengan menambahkan lumuran saus vla diatasnya puding.


Nah itu tadi resep cara membuat puding coklat lezat. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik anda bisa menambahkan hiasan seperti coklat padat, buah strawbery diatas puding atau apalah sesuai selera anda. Jadikan puding coklat yang lezat ini, untuk sajian anak-anak atau kerabat anda dirumah, pasti moment itu akan terasa spesial karena puding yang kita sajikan made in home, maksud saya Enak-lezat hasil keringat sendiri alias buatan kita sendiri.hehe  selamat mencoba.
Jangan lewatkan resep lainya dari kami seperti : Soto Asli khas Betawi Aduhai Lezatnya.

Komentar